XRP Ledger Luncurkan Surat Utang Negara AS Ter-tokenisasi Melalui Kolaborasi dengan OpenEden

Ripple memperluas kegunaan XRP Ledger (XRPL) dengan meluncurkan surat utang negara AS (T-bills) yang telah ter-tokenisasi di platform tersebut. Langkah penting ini merupakan bagian dari kemitraan Ripple dengan OpenEden, penyedia terkemuka aset dunia nyata (RWA) yang ter-tokenisasi.

Tokenisasi Surat Utang Negara AS di XRPL
Kolaborasi ini diumumkan pada hari Rabu dan akan membawa kewajiban utang jangka pendek pemerintah AS, yang didukung oleh Departemen Keuangan, ke pengguna XRPL. Langkah ini juga membuka jalan bagi adopsi institusi yang lebih luas terhadap solusi keuangan terdesentralisasi (DeFi).
“Tokenisasi T-bills ke XRPL adalah contoh bagaimana akses institusi ke DeFi didorong oleh tokenisasi RWA tradisional,” bunyi rilis resmi tersebut.

Ripple Alokasikan $10 Juta ke Token TBILL
Ripple juga mengumumkan bahwa mereka akan menginvestasikan $10 juta ke dalam token TBILL dari OpenEden, yang didukung oleh T-bills jangka pendek AS. Investasi ini merupakan bagian dari dana lebih besar yang ingin dialokasikan Ripple untuk T-bills ter-tokenisasi OpenEden.
Investasi ini juga menandakan kepercayaan Ripple pada pendekatan OpenEden dalam tokenisasi RWA untuk mendorong utilitas dan peluang baru, kata Markus Infanger, senior VP di RippleX.
“Institusi semakin melihat tempat untuk tokenisasi aset dunia nyata mereka, dan kedatangan T-bills di XRPL yang didorong oleh OpenEden menguatkan blockchain Layer 1 terdesentralisasi sebagai salah satu blockchain terkemuka untuk tokenisasi aset dunia nyata,” tambah Infanger.

OpenEden Menarik Minat Investor Institusi
Rilis tersebut mencatat bahwa OpenEden telah mencapai lebih dari $75 juta dalam Total Value Locked (TVL) untuk token T-bill mereka, menarik minat kuat dari institusi.
Produk T-bill ter-tokenisasi ini juga merupakan yang pertama menerima peringkat investasi “A” dari Moody’s.
Jeremy Ng, salah satu pendiri OpenEden, mengatakan bahwa platform ini telah menarik berbagai jenis klien institusi, termasuk yayasan, kas perusahaan, dan dana belah pihak. “Membawa T-bills ter-tokenisasi ke XRP Ledger adalah langkah selanjutnya dalam perjalanan kami yang menarik. Pembeli akan dapat mencetak token TBILL kami melalui stablecoin, termasuk Ripple USD saat diluncurkan akhir tahun ini.”
Pembuat token harus melalui proses KYC/AML yang ketat untuk memastikan keamanan dan kepatuhan tertinggi.

Sumber :
https://cryptonews.com/news/openeden-ripple-bring-tokenized-us-treasury-bills-to-xrpl.htm


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama