Mantan Presiden PayPal Dukung Trump dan Dorong Kebijakan Pro-Bitcoin

David Marcus, mantan Presiden PayPal dan CEO Lightspark saat ini, secara resmi mendukung mantan Presiden Donald Trump dalam pemilihan ulang 2024. Dalam sebuah unggahan di platform X, Marcus menyatakan dirinya "melintasi Rubicon" dan mendukung Partai Republik setelah mengevaluasi berbagai fakta baru.
Marcus, yang juga mantan CEO Meta, mengungkapkan bahwa pandangannya mulai berubah sejak 2019, tak lama setelah Meta mengumumkan white paper Libra. Libra adalah proyek mata uang digital di bawah Meta yang dirancang untuk menciptakan sistem pembayaran stablecoin.
Marcus menjelaskan bahwa awalnya ia percaya bahwa Demokrat memiliki dedikasi untuk melayani rakyat. Namun, ia terkejut menemukan bahwa Partai Republik tampaknya lebih peduli terhadap konstituen mereka. Sebaliknya, ia merasa bahwa Demokrat lebih fokus pada kekuasaan dan kontrol pemerintah.
"Saya juga menemukan bahwa lebih banyak anggota Partai Republik yang ingin memahami tujuan proyek kami dan meluangkan waktu untuk mempelajari risiko sensor pembayaran dan pengendalian jaringan," ungkap Marcus. "Saya merasa sangat sejalan dengan mereka."
Dukungan Terhadap Presiden Pro-Bitcoin
Marcus juga mencatat bahwa ia melihat pergeseran dari nilai-nilai inti Amerika seperti meritokrasi. Ia mengkritik agenda DEI (Diversity, Equity, and Inclusion) yang ia anggap telah "dijadikan senjata" serta kebijakan imigrasi ilegal yang terbuka lebar.
"Pergeseran ini juga menyebabkan kita tertinggal akibat iklim regulasi yang anti-inovasi, terutama terhadap kripto dan segera AI — dua terobosan teknologi non-linier yang kemungkinan akan menentukan negara-negara pemimpin di masa depan," tambah Marcus.
Menurutnya, AS membutuhkan Presiden yang mendukung Amerika, Konstitusi, bisnis, Bitcoin dan kripto, serta inovasi di antara prioritas lainnya.

Trump Janji Jadikan AS Ibu Kota Kripto Jika Terpilih Kembali
Baru-baru ini, Trump memberikan banyak komentar positif tentang kripto. Dalam konferensi Bitcoin 2024, ia berbagi rencananya untuk menjadikan AS sebagai ibu kota kripto dunia jika terpilih kembali. Trump juga menyatakan akan memecat Ketua SEC, Gary Gensler, pada hari pertama kembali ke kantor.
"Kita akan memiliki regulasi, tetapi mulai sekarang, aturan akan ditulis oleh orang-orang yang mencintai industri Anda, bukan membenci industri Anda," kata Trump.
Beberapa tokoh terkenal telah memberikan dukungan mereka kepada Trump untuk pemilihan presiden 2024. Para pendukung ini termasuk Elon Musk, pendiri Gemini Tyler dan Cameron Winklevoss, kapitalis ventura David Sacks dan Chamath Palihapitiya, CEO Ark Invest Cathie Wood, dan CEO Bitcoin Magazine David Bailey.


Sumber :
https://cryptonews.com/news/donald-trump-pro-bitcoin-policies-ex-paypal-president-endorses-republican.htm

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama