Fidelity Luncurkan ETP Bitcoin Kompetitif di Bursa Saham London

Fidelity International baru-baru ini meluncurkan Fidelity Physical Bitcoin ETP di Bursa Saham London pada 31 Juli. Peluncuran ini menandai peningkatan minat global terhadap produk investasi Bitcoin, mengikuti kesuksesan rekor ETF Bitcoin spot yang diluncurkan di AS pada bulan Januari.
ETP yang diluncurkan oleh Fidelity ini sepenuhnya didukung oleh Bitcoin fisik yang akan disimpan di Fidelity’s Digital Assets. Produk ini menawarkan cara yang efisien dan praktis bagi investor untuk mendapatkan eksposur terhadap Bitcoin dengan biaya manajemen tahunan yang rendah, yaitu 0,35%. Hal ini menjadikannya lebih kompetitif untuk investor profesional.
Peluncuran Fidelity ETP datang sekitar empat bulan setelah Otoritas Jasa Keuangan Inggris (FCA) menyetujui exchange-traded notes (cETNs) berbasis kripto untuk investor profesional. Persetujuan ini mendorong pengenalan produk serupa oleh perusahaan investasi terkemuka seperti 21Shares, WisdomTree, dan GlobalX.
Stefan Kuhn, Kepala Distribusi ETF dan Indeks Fidelity di Eropa, mengungkapkan bahwa persetujuan ETF Bitcoin spot di AS telah memicu minat global di industri ini. Ia menambahkan, “Keputusan FCA untuk mengesahkan Exchange Traded Notes yang didukung aset kripto untuk investor profesional adalah perkembangan positif dan mencerminkan penerimaan serta permintaan yang meningkat terhadap aset digital melalui bursa yang aman dan teratur.”
Sementara itu, Grayscale Bitcoin Mini Trust (BTC), versi lebih kecil dari Grayscale Bitcoin Trust (GBTC), mulai diperdagangkan di NYSE Arca pada 31 Juli. Grayscale menyatakan bahwa dana ini memulai perdagangan dengan biaya ultra-rendah sebesar 0,15% dan nilai aset bersih per saham sebesar $5,84. Pada 30 Juli, dana ini didanai dengan 10% dari aset BTC GBTC, memberikan akses kepada basis investor yang beragam dan $1,7 miliar dalam aset yang dikelola.
Eric Balchunas, analis senior ETF di Bloomberg, menyoroti signifikansi produk ini di pasar, mencatat bahwa biayanya “sekitar 10x lebih murah daripada ETF spot di negara lain dan kendaraan lainnya.”
Menariknya, Grayscale sebelumnya meluncurkan produk serupa dengan dana Ethereum-nya, ETHE. Setelah mengubah ETHE menjadi ETF dengan biaya tinggi 2,5%, perusahaan ini memperkenalkan Ethereum Mini Trust (ETH) dengan biaya yang dikurangi menjadi 0,15%.

Sumber :
https://cryptoslate.com/fidelity-launches-competitive-bitcoin-etp-on-london-stock-exchange/

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama